31 Desember 2012

Catatan bersama Pak D.E Setijoso


Catatan COP dengan Presiden Direktur Komisaris BCA ,Bapak D.E Setijoso
21 Desember 2012

                Jumat 21 desember 2012 menjadi suatu moment berharga bagi kami PPA 24 dan 25,karena di satu hari sebelum libur panjang itu kami diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Bapak D.E Setijoso untuk membagikan pengalamannya,dengan pertemuan yang bertemakan CEO wisdom.

              Menjadi suatu kesempatan yang berharga karena pada waktu itu saya  menjadi perwakilan dari PPA 25 untuk MC dalam acara tersebut bersama dengan seorang  perwakilan dari PPA 24.
Bagi saya pribadi pertemuan itu merupakan pertemuan yang menarik dan inspiratif. Walupun  beliau sudah senior sekali dan banyak pengalaman tetapi beliau mempunyai jiwa yang bisa disesuaikan khususnya saat berbicara dengan kami yang masih jauh di bawah beliau.

         Ada beberapa catatan menarik dan inspiratif  yang bisa saya ambil dari pertemuan itu,dan tentunya catatan-catatan ini merupakan kesimpulan yang bisa saya ambil dalam pertemuan tersebut.

                     Perbincangan Pak Setijoso dimulai dengan membahas lagu yang memang sengaja ia minta untuk dibawakan pada acara tersebut yaitu lagu I have a dream, beliau mengataknan bahwa setiap orang harus dan wajib mempunyai mimpi untuk bisa terus berkembang. Beliau kemudian mulai bertanya kepada beberapa mahasiswa-mahasiswi tentang mimpi-mimpi mereka dan hak yang membuat terbuktinya pengalaman beliau yang sangat besar adalah setiap mimpi yang dimiliki oleh mahasiswa-mahasiswi teryata beberapa pernah dimilikinya dan ada dalam pengalaman hidupnya.

            Perbincangan selanjutnya beliau mengatakan bahwa sudah seharusya kita seimbang dalam pekerjaan dan juga dalam keluarga, bagaimana juara dalam keluarga juga juara dalam perusahaan. Beliau mengatakan dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas tentunya dengan memiliki knowledge dan skill ditambah dengan ingredients nya yaitu integritas dan komitmen.

            Di akhir sesi Pak Setijoso berbicara tentang bagaimana seharusnya anak muda lakukan,hal yang bisa saya ambil dari perbincangan beliau di sesi terakhir adalah:
Enjoy your spring time beliau mengatakannya  dimana kita diharapkan untuk bisa menikmati masa-masa muda kita,bahkan beliau sempat bercanda menanyakan siapa saja yang sudah punya pacar dan karena yang mengangkat tangan Cuma sedikit beliau mengatakan bahwa yang belum punya untuk segera mencari.
Kesimpulannya 

“LAKUKANLAH APA YANG SEHARUSNYA ANDA LAKUKAN SAAT INI KARENA ADA SAATNYA NANTI ANDA TIDAK BISA  MELAKUKAN APA YANG INGIN ANDA LAKUKAN”
                                                                                -Pak D.E Setijoso-

 catatan kecil:
Sempat waktu itu saya membuat kesalahan memanggil nama beliau dengan sebutan Pak DES dan itu terlontar begitu saja karena saya kaget dan saya sadar itu. menurut beberapa sumber beliau tidak suka dipanggil seperti itu. Pak Hendra dan Pak Winata langsung memanggil saya sambil memberi kertas selembar untuk tidak memanggil dengan nama tersebut.

Tidak ada komentar:

Slide Photo