05 Oktober 2008

Lebaran

LEBARAN

Lebaran Telah tiba...............
Lebaran sudah lewat..........................
Hal itu yang selalu gw katakan setiap lebaran datang dan sudah lewat.........
Bagi gw pribadi yang agamanya non islam,lebaran mempunyai makna sendiri buat gw.....
apalagi saat gw masih kecil.......
Setiap lebaran datang gw bersama keluarga gw pasti datang ke rumah saudara.....
namanya juga lebaran pasti makanan yang wajib ada ketupat sayur dan opor ayam.
tapi bukan itu yang menarik atau yang gw tunggu.......hehehe
Setiap mau pulang namanya anak kecil pasti ada selipannya,yang dimaksud selipan adalah uang lebaran.....
Lumayanlah buat nabung.......
Tapi sampai saat ini lebaran yang paling mengesankan adalah saat di kampung halaman Nyokap...
Tepatnya di Klaten.....
Waktu itu gw masih keci,lupa kelas berapa....
Disana gw juga banyak temen....
saat lebaran kedua gw sama temen-temen gw dah janjian akan muter beberapa kampung buat lebaran dan biasalah pasti ada selipanya....
Temen gw itu mesen kalau gw harus pake celana yang kantongnya banyak....
Akhirnya setelah sarapan temen-temen gw manggil gw.....
Kami pun segera berangkat,dimulai dari rumah yang palin awal....
Kami semua berlima.....
Rumah ke rumah kami datangi dan ternyata kantong penuh dengan uang yang berbagai macam nominalnya......
Ternyata saya lupa memakai celana yang banyak kantongnya....
mau tidak mau saya harus pulang dulu.....
Banyak rumah kami datangi dan hari sudah sore.....
Kami pun bermain ke tempat yang pada malam harinya akan ada wayang....
Disana banyak sekali yang jual mainan....
Karena punya uang saya pun membeli sebuah pistol mainan.....
Setelah lelah dan mendapatkan banyak uang sore harinya saya pulang.....
Pada malam harinya saya menonton wayang...
Sungguh pengalaman lebaran yang menarik..........
Seiring bertambahanya usia semua itu berlalu............

Tidak ada komentar:

Slide Photo