26 Januari 2009

Pengalaman SD

Pengalaman SD
Beruntung gw bisa sekolah di SD negeri,sebenarnya SMP gw juga mau masuk negeri tapi ternyata ada hal khusus yang membuat gw nasuk swasta,sebenarnya SMA pun kalu gw ngak masuk seminari gw juga maunya masuk negeri.Sebenarnya alasan gw pas SD masuk negeri bukan karena ngak daftar swasta katolik tapi karena umur gw belum genap 7 tahun jadi ngak boleh baru 6,5 tahun.Jarak rumah Ke SD ngak begitu jauh,malah bisa dibilang deket banget.Di angkatan gw yang agamanya katolik Cuma dua orang dan itu juga ngak pernah sekelas bareng.95% lainya islam.Tapi juga namanya anak kecil ngak begitu mikirin yang namanya begituan segala.Bahkan sampai kelas 6 kalau hari jumat pasti seragam sekolahnya pake baju koko dan gw pasti juga pakai.Saat pelajaran agama islam pun yang mestinya murid non islam keluar gw tetap di kelas mengikuti pelajaran bahkna dulu gw sempet jago nulis arab.Hal yang membuat gw berani bilang beruntung adalah karena disitu gw punya banyak pengalaman menarik yang mungkin ngak semua anak SD bisa merasakan hal kayak gini.
Kalau di ceritain pengalaman gw dari kelas 1 sampai kelas 6 banyak banget,bahkan mungkin bisa dimuat dalam satu buku.Mungkin gw akan nulis/ceritakan yang masih jelas teringat sampai sekarang.
· Kelas I pas baru masuk gw lansung ditunjuk jadi ketua kelas samapai kelas ,sebenartnya lasan gw turun karena ada guru yang bilangin kalau agama gw katolik jadi lebih baik gw diganti dengan ketua kelas yang agamanya islam.
· Saat kelas 3 gw punya temen yang baru dibeliin pistol-pistolan air sama bokapnya,Karena dasarnya iseng gw sama temen-temen lainya mau negrjain orang pakai pistol itu.Karena sekolah gw pinggir jalan yaudah deh kami semua sepakat pulang sekolah ngerjain orang.waktu itu di seberang sekolah ada pohon gede,kami semua ngumpet disitu trus setiap ada motor atau angkot lewat di tembakin deh pistol airnya.Waktu itu kami seneng banget.samapai pada akhirnya ada seorang Bapak datang ke kami,ternyata tu Bapak korban kejahilan kami,ternyata kena map lamaranya dan basah akhirnya kami di marahin deh tapi setelah Bapak itu pergi kami mulai lagi.
· Saat kelas 5 gw pernah disuruh pulang dua kali yang pertama gara-gara gw ngak bawa dasi,sebenarnya gw waktu minjem dasi adek gw yang kebetulan dah pulang tapi tetep aja ngak boleh trus yang kedua gw disuruh pulang gara-gara waktu itu gw bercanda sama temen gw.Tapi yang paslin ngeselin yang nyuruh pulang gurunya sama.

Pokonya seru abiz deh penagalaman pas SD…………

Slide Photo